Latest Posts

"Red" for Engagement Party by Etniku

By 4:28 PM


Tak akan ada habisnya bagi masyarakat untuk merayakan event yang dianggap penting bagi mereka. Banyaknya kebudayaan barat yang masuk ke Indonesia sehingga masyarakat Indonesia berkeinginan untuk mengadakan pesta seperti apa yang dilakukan budaya barat. Seperti salah satu contohnya adalah pesta pertunangan. Berbeda dengan di Indonesia, pada awalnya masyarakat Indonesia tidak mengenal dengan istilah pertunangan, namun istilah yang digunakan adalah 'lamaran' atau pengikatan dua orang yang akan melangsungkan pernikahan. Seiring berkembangnya zaman, acara lamaran ini digabungkan dengan pertunangan, dengan simbol memberikan cincin kepada pihak wanita, atau pertukaran cincin. 

Satu lagi dekorasi spesial dari Etniku untuk pesta pertunangan, untuk yang satu ini menggunakan tema "merah". Sebelumnya agak kesulitan karena warna merah identik dengan seksi dan sensual, agak kurang pas untuk sebuah pesta pertunangan. Namun kali ini tim Etniku memutar otak agar tema merah ini tidak terlihat seksi, namun yang ditampilkan adalah merah elegan. 


Ini merupakan welcome board, dan juga dapat digunakan sebagai 'spot' photo bagi para undangan yang datang. Untuk penulisan dari black board ini dapat by request, tidak harus sama dengan yang sudah ada. Uniknya, pengunjung yang datang tidak dibuat bosan dengan pemandangan acara lamaran yang hampir di setiap acaranya sama, kali ini, mereka dapat melihat sesuatu yang unik di acara lamaran, dimana perpaduan dari konsep tradisional Indonesia (yaitu lamaran) dengan ide dekorasi dari luar Indonesia.



Meja yang ada di dekorasi sesuai dengan tema yaitu merah, kebetulan kami padukan dengan warna putih supaya warna merah tersebut tidak terlihat terlalu dewasa, namun warna putih ini untuk menyeimbangakan warna merah agar terlihat elegan.





Table desserts yang digunakan di lapisi dengan kain putih dan ditaburi dengan kelopak mawar agar terlihat manis di atasnya. Kue-kue yang di hidangkan berasal dari Cupcakes by Twelve Cupcakes, Macaroon by Bakerzin, dan Cookies yang di bentuk seperti wajah. Soal rasa sudah tidak perlu di ragukan. Kami selalu memastikan untuk menyediakan desserts yang berkualitas. Kami selipkan juga hiasan untuk diatas cupcakes supaya terlihat lebih menarik, dengan print out nama dari klien, pengunjung yang datang pun merasa fresh dengan adanya pemandangan seperti ini.

Tidak lupa kami pun memberikan flower bouquet untuk klien selain sebagai pemanis, ini dapat digunakan sebagai properti untuk acara foto. Terlebih flower bouquet kami berikan sebagai tanda selamat untuk couple yang melangsungkan pesta pada hari itu. Kami juga selalu menyisipkan black board mini untuk mendukung dekorasi dan ini dapat digunakan untuk properti tambahan untuk sesi foto.

Happy engaged Medi dan Iwan ! Doa dari kami semoga di lancarkan segalanya hingga hari H, aamiin. 

Kami menyediakan budget yang sesuai kebutuhan klien (budget by request) dan kami siap untuk membantu dalam pembuatan konsep. Bagi teman-teman yang ingin pestanya dibuat unik, menarik, elegan, dan nyaman, ataupun berkesan hingga tak terlupakan, feel free untuk menghubungi: 

Hana 081296007398 (Marketing Communication) 
Email: etnikuplanner@gmail.com 
Follow juga twitter kami @etniku_ID
Jangan lupa untuk cek foto-foto mengenai konsep, peoject etniku yang terbaru di Instagram @etnikuplanner 


With love, 

Etniku :)

0 comments

Some More Post