Latest Posts

Fakta Mengenai Bachelorette Party

By 4:22 PM , , , , ,

Mungkin sebagian dari kita ada yang masih asing dengan "Bachelorette Party" atau pesta lajang. Yaa mungkin karena istilah tersebut kalo diterjemahin ke bahasa Indonesia jadi agak sedikit aneh bunyinya. Tapi, saat ini bachelorette party lagi diminati oleh kebanyakan bride-to-be baik di negara-negara asing maupun di Indonesia. Yuk ah kita sedikit ulas bareng seluk beluk mengenai bachelorette party!

---
  • Bachelorette party sudah ada sejak tahun 1960-an. Sayangnya, saat itu hanya kaum pria alias groom-to-be yang dibolehin untuk merayakan pesta lajang karena belum adanya emansipasi wanita. Tapi, semenjak adanya persamaan hak antara pria dan wanita, para wanita diperbolehkan juga untuk merayakannya. Bahkan saat ini lebih banyak wanita yang merayakannya.


  • Biasanya, bachelorette party dibuat oleh teman-teman terdekat dari calon pengantin. Mereka yang mengatur konsep dan sususan acaranya. Bachelorette party ini harus dikemas menjadi acara yang fun dan unik, misalnya diisi dengan games atau menggunakan tema dan dresscode

  • Bride-to-be dan groom-to-be dapat bergabung membuat pesta bersama dengan teman-teman terdekat mereka,biasanya disebut dengan joint party
  • Di Amerika, umumnya bachelorette party lebih dikenal dengan pesta melepas masa lajang yang acaranya diisi dengan minuman beralkohol, sedangkan bagi pasangan yang tidak meminum minuman alkohol dan ingin mengadakan pesta lajang tanpa alkohol maka pesta itu disebut dengan bridal shower.

Well, semoga informasi di atas bermanfaat. 
See you on your special day!



With Love, 



Etniku

0 comments

Some More Post