Latest Posts

Seputar Valentine's Day

By 11:54 PM

Apa sih Valentine's Day itu? Tentunya kata Valentine's Day sudah gak asing lagi di telinga kita. Tentunya Etniku gak ingin ketinggalan untuk turut memeriahkan Valentine's Day, karena perayaan ini sudah mulai diikuti di Indonesia. Maka dari itu, untuk project selanjutnya, Etniku akan memberikan diskon 14% bagi yang ingin merayakan Valentine's Day bersama orang tersayang. Kali ini, kami ingin share seputar Valentine's Day. 


Valentine's Day, atau hari kasih sayang diperingati setiap tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih & yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Duni Barat. Asal usul hari Valentine yang terkenal di ilhami dari nama Valentine / Valentinus seorang saint Romawi yang dihukum mati pada 14 Februari 270 sebelum masehi. St Valentine dibunuh karena ia diam-diam menikah. Kaisar melarang perkawian setelah para lelaki Romawi menolak wajib militer dan lebih senang tinggal di rumah dengan istri mereka.


Nama Valentine juga berasal dari kata Latin yang berarti keberanian. Orang-orang telah mengirim ayat-ayat cinta untuk orang yang mereka cintai pada hari Valentine sejak Abad Pertengahan. Kartu ucapan hari Valentine tertua dikirim pada tahun 1400-an, katru tersebut dikirim oleh Duke of Orleans kepada istrinya di Prancis, Duke saat itu sedang di penjara di Menara London. Saat ini kartu tersebut disimpan di museum London, Inggris. Setiap tanggal 14, setiap pasangan kekasih saling menukarkan catatan atau surat-surat cinta dan menyebut pasangannya sebagai "My Valentine"

Kartu pos hari Valentine, 1910

Fact: Valentine pertama kali diumumkan dan diresmikan menjadi hari libur oleh Raja Henry VIII dari Inggris pada tahun 1537. 

Mawar Putih kerap dianggap sebagai lambang cinta sejati, kesucian, kemurnian hati dan keagungan.

Sebenarnya masih banyak lagi kisah menarik seputar Valentine's Day. Masih edisi Valentine's Day, next time kami akan share mengenai tempat yang romantis dan juga hal-hal romantis untuk merayakan Valentine's Day. Hope you have a good day!


with love,

Etniku





0 comments

Some More Post